Dapat Transferan Nyasar Rp. 46 Miliar, Mahasiswa Cantik Ini Habiskan Rp 4 Miliar Sehari



Christine Jiaxin mendapat durian runtuh. Rekening pelajar 21 tahun asal Malaysia yang tinggal di Australia ini mendadak menggelembung. Tak tanggung-tanggung, ia mendapat transfer dari Bank Westpac dengan nilai mencapai Rp 45,9 miliar.
Dilansir dari abc.net, bukannya segera melapor pada pihak berwenang, Jiaxin malah berfoya-foya dengan uang nyasar itu. Ia memilih tinggal di apertemen paling elite di Sydney.
Dia juga mentransfer sejumlah uang ke rekening lain dan berbelanja barang-barang mewah lebih dari 20 kali. Ia menggunakan uang itu selama hampir satu tahun. Gaya hidupnya langsung jorjoran.

Sementara pihak bank sepertinya masih belum menyadari tentang kesalahan fatal yang mereka buat. Mahasiswi teknik kimia itu bahkan pernah menghabiskan uang Rp 4 miliar dalam satu hari. Ia menghabiskan uang di lima butik ternama.

Ada 79 barang dan 50 transaksi bisnis yang dibuatnya. Belum termasuk transaksi yang tidak terdeteksi.Kesalahan itu akhirnya diketahui pihak bank. Setelah diselidiki, Jianxin langsung diamankan. Ia juga diseret ke pengadilan dengan dakwaan menguasai dan memanfaatkan uang yang bukan miliknya.(jpnn.com)
sumber : Beritateratas.com 
Previous
Next Post »